Ticker

6/recent/ticker-posts

Disdikpora Gelar Pembinaan Organisasi


Sekretaris DPD KNPI Provinsi Sumbar, Marta Suhendra saat memberikan materi tentang sukses berorganisasi.


dutametro.com, (PADANG PANJANG) -- Memiliki target untuk melahirkan pemuda kreatif dan inovatif, Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) gelar pembinaan organisasi kepemudaan. Kegiatan mengambil tema "Mari Kita Jadikan Pemuda yang Kreatif dan Inovatif" digelar di Auditorium Mini Mifan Water Park, Senin (21/10).

Kegiatan tersebut bertujuan mampu melahirkan semangat pemuda dalam membantu mewujudkan pembangunan.

"Pemuda adalah ujung tombak dalam menghantarkan perubahan untuk suatu bangsa yang memiliki karakter cerdas, kreatif, berdaya saing dan profesional," ujar Plt Kepala Disdikpora Kota Padang Panjang, Herman saat membuka kegiatan tersebut. Dikatakannya, pemerintah harus mampu berkolaborasi dengan pemuda dalam membangun, membangkitkan dan bergerak dalam membawa perubahan.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Alanda Syarif menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 40 orang dari karang taruna dengan pelaksanaan selama dua hari. "Kami berharap akan lahirnya organisasi pemuda yang mampu bergerak dalam memperkokoh suatu bangsa," ujarnya.

Turut hadir Kabid Pendidikan Dasar, Camat Padang Panjang Barat, Fhandy Ramadhona, lurah, Ketua KNPI Kota Padang Panjang, Dodo Fernando, serta narasumber dari KNPI Provinsi Sumbar. (dm)