Ticker

6/recent/ticker-posts

Dipanggil Jokowi, Prabowo dan Edhy Prabowo Merapat ke Istana



Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto tiba di Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Prabowo datang bersama Waketum Gerindra Edhy Prabowo.
Prabowo datang sekitar pulul 16.15 WIB, Senin (21/10). Prabowo datang memakai kemeja warna putih dengan celana cokelat khas seragam Gerindra. Kemejanya tak seperti yang biasa dia gunakan.
"Saya meluncurkan tadi malam," Singkat Prabowo.
Berdasarkan isu yang dikeluarkan, Prabowo akan dipilih sebagai menteri pertahanan. Sementara itu Edhy Prabowo dipilih untuk jabatan menteri pertanian. Isu ini diamini oleh Ali Mochtar Ngabalin.
Jelang Pengumuman Kabinet Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin beberapa tokoh dan petinggi partai diundang ke Istana Kepresidenan, Senin (21/10). Isu masuknya Gerindra dalam lingkaran kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin makin kencang berhembus. Terlebih, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan akan bertemu Jokowi, sakit ini.
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyetujui rencana pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan. Undangan untuk Prabowo sudah disampaikan.
Namun Dasco belum dapat memenuhi Prabowo akan memenuhi undangan tersebut. Dia hanya membenarkan Prabowo juga diundang oleh Istana.
"Saya belum tahu hari ini atau kapan pun. Yang saya denger pasti memang ada undangan ke Istana, ”kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10).
Wakil Ketua DPR ini pun belum mengetahui ada undangannya dari Jokowi untuk kader Gerindra lain. Sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo.
“Ya engga tahu, belum tau,” ungkapnya.
Sebelumnya, Informasi diperoleh merdeka.com dari Istana Presiden, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga dikabarkan akan bertemu dengan Presiden Jokowi.
“Sore nanti jam 5,” ujar sumber di Istana Presiden.
Terpisah, sumber di internal Gerindra juga menyebutkan hal yang sama. Prabowo Subianto dikabarkan akan menemui Jokowi sakit ini.
“Undangan diterima semalam. Nanti jam 16.30 WIB Pak Prabowo datang ke Istana, ”ujar sumber di internal Gerindra. (dm)