Ticker

6/recent/ticker-posts

Diduga Pungli, ASN Pemko Padang Diamankan Polresta



dutametro.com, PADANG – Kepolisian dari Polresta Padang mengamankan seorang ASN dari Pemko Padang dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Ia diamankan tim Saber Pungli  bersama dua orang lainnya di salah satu hotel di Padang dengan dugaan terlibat pungli.

“(Iya ada OTT) dan ditangani di Polresta Padang,”kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal saat ditanyai dutametro.com, tadi malam.

Sebelumnya, dutametro.com mendapat informasi terkait OTT (Operasi Tangkap Tangan) oleh jajaran Polda Sumbar. Hanya saja, Kapolda menjelaskan bahwa penanganan dugaan kasus ini dilakukan tim Polresta Padang. Ia juga tak menjelaskan identitas pihak-pihak yang ditangkap anggotanya tersebut.

Saat hal ini dikonfirmasi lebih lanjut ke Kapolresta Padang KBP Yulmar Tri Himawan, yang bersangkutan belum membalas WA dari dutametro.com hingga berita ini diturunkan.

DIkutip dari tribunpadang.com , Sekretaris Kota Padang Amasrul mengakui ia mendapat informasi adanya ASN Pemko Padang yang diamankan polisi yang diduga terkait OTT tim Saber Pungli.

"Kita dapat informasi memang. Tapi benar tidaknya tentu dari orang yang menangkap," kata Amasrul saat dihubungi Jumat malam.

Dia tidak mengetahui persis terkait OTT tersebut. Dia menyarankan agar wartawan menanyakan langsung ke pihak berwenang. "Coba tanya ke Polres lah," kata Amasrul. (vand)