Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Tutup Latsar dan Prajabatan CPNS



dutametro.com (SIJUNJUNG) - Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, resmi menutup Pelatihan Dasar (Latsar) dan Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Penutupan Latsar CPNS itu, ditandai dengan pelepasan tanda peserta oleh Bupati Yuswir Arifin, di gedung SKB Muaro Sijunjung, Senin (28/10).Hadir pada penutupan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan, Kepala Dinas BKPSDM Provinsi Sumatra Barat, Jefrinal Arifin, Kepala Dinas BKPSDM Kabupaten Sijunjung,  Syukri.

Dalam sambutannya, Bupati Yuswir Arifin memberikan apresiasi kepada peserta Latsar Prajabatan CPNS."Terimakasih, sampai hari ini semuanya masih dalam keadaan sehat, dan semuanya lulus 100 persen, ” ucap Bupati Yuswir Arifin mengawali sambutannya.

Ia mengatakan, pelatihan dasar dan prajabatan ini dimaksud untuk menciptakan kompetensi aparatur dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta dapat meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara professional sehingga dapat mencapai pelayanan yang prima terhadap masyarakat.

"Semoga saudara menjadi aparatur negara yang profesional, berkarakter, memahami nilai-nilai dasar PNS, serta mengetahui peran dan kewajiban PNS," harap Bupati Yuswir Arifin.
Kepala BKPSDM Sijunjung, Syukri, menyebutkan pelatihan dasar dan diklat prajabatan CPNS tahun 2019 ini merupakan fasilitasi antara Pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan Badan Pengembangan SDM Provinsi Sumatera Barat.

"Latsar Prajabatan CPNS ini dilaksanakan selama 51 hari, dibagi menjadi tiga tahap yakni, tahap pertama selama 18 hari kerja, dengan metode klasikal (On Campus Pertama), kedua selama 30 hari ditempat instansi masing-masing dan tahap ketiga selama 3 hari peserta kembali ke kampus untuk melaporkan hasil aktualisasi dihadapan mentor, coach dan penguji. Sedangkan diklat prajabatan CPNS selama tujuh hari," ujar Syukri.

Peserta Latsar berjumlah 182 orang, Rinciannya, pelatihan dasar dan diklat prajabatan CPNS sebanyak 138 orang, dengan pelaksanaan empat angkatan. Sementara, latihan dasar golongan III sebanyak dua angkatan, golongan II satu angkatan dan prajabatan 1 angkatan.

Selain itu, pola kontribusi ada empat orang yaitu, tiga orang dikirim ke Pusdiklat Baso dan 1 orang dikirim ke BKPSDM Provinsi Sumbar. Sedangkan 40 orang CPNS yang tertinggal akan mengikuti latihan dasar pada awal tahun 2020.(*).

Post a Comment

0 Comments