Ticker

6/recent/ticker-posts

BHUN Sumbar Sosialisasi P4GN di Rumah Pegiat Anti Narkoba

Pelakhar VP Divre II Manager Sarana, Maruchan saat memberikan bantuan sembako gratis kepada warga secara simbolis, Kamis (17/10) di Padang

dutametro.com, (PADANG),  - Program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) di Sumatra Barat (Sumbar) 2019 terus bergulir. Kali ini kegiatan dilaksanakan di kawasan Kampung Penggiat Anti Narkoba Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Kegiatan itu dalam bentuk sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi warga setempat. Pasalnya, peredaran narkoba semakin membahayakan, hingga merambah ke tingkat desa/nagari.
Kegiatan itu dengan menggunakan dana CSR tiga BUMN di Sumbar. Diantaranya, PT Kereta Api Indonesia, PT Semen Padang, dan PT Perusahaan Pengelola Aset, menggandeng Badan Narkoba Nasional Provinsi (BNNP) yang turun langsung ke kawasan masyarakat Rumah Rehabilitas Narkoba tersebut.
"Kegiatan ini merupakan kelanjutan program BHUN di Sumbar 2019, berupa sosialisasi narkoba untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, terutama di Kota Padang," kata Pelakhar VP Divre II Manager Sarana, Maruchan usai acara, Kamis (17/10) di Padang.
Selain itu, atas sinergisitas BHUN dan BNN itu juga mereka memberikan 150 paket sembako gratis kepada warga setempat senilai Rp50 juta. Alasan Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Timur dijadikan lokasi sosialisasi, karena dianggap paling aktif sebagai Penggiat Anti Natrkoba.
Sementara Camat Padang Barat, Eri Sanjaya sangat mengapresiasi program P4GN itu, dan berharap kegiatan sosialisasi tersebut bisa dilakukan di tempat lainnya. Dengan alasan, kegiatan itu bisa menekankan angka penyalahgunaan narkoba di daerah.
"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Padang Barat aman dari narkoba, dan dengan memberantas pengguna narkoba serta pengedarnya, pungkasnya.