Ticker

6/recent/ticker-posts

Benny Dwifa Maju di Pilkada Sijunjung



dutametro.com, (SIJUNJUNG) --  Kepala Bappeda  Sijunjung, Benny Dwifa, mendaftarkan serta melengkapi bahan administrasi persyaratan bakal calon kepala daerah di Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Sijunjung. Selain itu, dirinya juga telah mendapat restu dari kedua orangtuanya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sijunjung 2020.

Ketua DPC Nasdem Sijunjung, Hadiatullah Montella, didampingi Sekretaris, Amrizal, dan Bendahara, Dt Nankodo Sati, mengatakan, Benny Dwifa telah mendaftar serta melengkapi persyaratan administrasi ke Partai NasDem sebelum pendaftaran ditutup pada tanggal 23 Oktober kemarin.

“Persyaratan administrasi dari Benny Dwifa sudah kita terima dan selanjutnya kita akan melakukan beberapa tahapan nantinya sesuai dengan juknis tim penjaringan Partai Nasdem,” ujar Hadiatullah, Minggu (27/10).

Selain Benny, Hadiatullah juga menambahkan bahwa ada juga beberapa orang lainnya yang mendaftarkan diri ke Nasdem Sijunjung yaitu Liswandi dan juga Kader NasDem itu sendiri, yakni Endre Syaifoel atau akrab disapa ‘Aji Wen’ “ Hasilnya kita tunggu saja, kita kan tidak bisa mengusung dan harus berkoalisi dengan partai lain,” tambahnya.

Sementara itu, di lain tempat Benny Dwifa mengatakan, dukungan yang diberikan oleh masyarakat kepada seseorang untuk menjadi pemimpin di sebuah daerah merupakan hak masyarakat. Karena itu, dirinya sebagai putra daerah ketika masyarakat sudah bulat meminta untuk maju pada Pilkada 2020, maka dirinya siap bertarung pada kontestasi Pilkada Sijunjung tahun depan.

"Dengan adanya dukungan dan dorongan dari masyarakat Kabupaten Sijunjung, saya siap maju di Pilkada 2020 mendatang. Marilah kita bersama-sama membangun Kabupaten Sijunjung agar lebih baik lagi ke depannya. Sebab dengan bekerjasama serta melibatkan peran serta masyarakat dalam membangun daerah merupakan hal terpenting dalam memajukan daerah yang kita cintai," ujarnya.

Menngingat dirinya yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Benny menambahkan bahwa dirinya menyatakan siap maju pada pilkada Sijunjung 2020 mendatang dan tentu saja siap mengundurkan diri sebagai ASN.

Ya, saya sudah siap untuk maju dan juga sudah siap mengundurkan diri dari ASN. Segala sesuatunya sudah saya pikirkan matang-matang tak ada pengaruh ini dan itu. Ini semua untuk kemajuan Sijunjung. Jika masyarakat merestui saya untuk maju di Pilbup, maka saya harus mengundurkan diri sebagai ASN dan berjuang bersama masyarakat untuk memajukan daerah Kabupaten SIjunjung," tutupnya.

Dari pantauan di lapangan, ada sejumlah nama yang akan maju di Pilbup Sijunjung pada 2020 mendatang, diantarnya adalah Liswandi yang merupakan mantan anggota DPRD Provinsi Sumbar, Endre Syaifoel, mantan anggota DPR-RI, Ashelfine, Ketua DPD PAN Sijunjung, Sarikal, Anggota DPRD Sijunjung dan Hendri Susanto, Anggota DPRD Sijunjung, serta sejumlah nama lainnya yang mulai bermunculan. (*)


Post a Comment

0 Comments