Ticker

6/recent/ticker-posts

Bank Nagari Raih “Infobank Sharia Awards”


dutametro.com, (JAKARTA) -- PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar atau Bank Nagari melalui Unit Usaha Syariah (UUS) kembali menuai prestasi di tahun 2019. UUS Bank Nagari meraih penghargaan dalam Infobank Sharia Institution Awards 2019 dengan prediket ‘Excellent’ atau Sangat Bagus kategori UUS Bank Umum Konvesional.

Penghargaan itu diterima Direktur Syariah Bank Nagari Hendri dari Pemimpin Infobank, Karnoto Mohamad, di Grand Ballroom Kempinski Hotel, Jakarta, Jumat (25/10).
"Pencapaian yang ditorehkan UUS Bank Nagari tak terlepas dari peran semua pihak, yang selalu mendukung kehadiran inklusi keuangan Syariah di Sumbar," kata Direktur Syariah Bank Nagari Hendri.

Menurut Hendri yang didampingi Humas Bank Nagari, Aulia Alfadil, pencapaian yang diterima UUS Bank Nagari terus meningkat setiap tahunnya. “Dapat diartikan, jika keuangan berbasis syariah semakin diminati, dan menjadi pilih bagi masyarakat, terutama di Sumbar,” kata Hendri menjelaskan.

Selain itu, pencapaian yang ditorehkan UUS Bank Nagari meningkatkan pada tahun buku 2018. Dalam catatan majalah Infobank Edisi Syariah, UUS Bank Nagari mencatatkan laba setelah bagi hasil mencapai Rp79,85 miliar sepanjang tahun 2018, dan meningkat 16,27 persen dari tahun 2017.

Hasil ini cukup menakjubkan lantaran dengan aset hanya Rp1,46 triliun, UUS Bank Nagari berhasil menorehkan laba yang cukup besar. Dalam data yang diterbitkan Infobank, Infobank Sharia Institution Awards 2019 melakukan rating terhadap 251 institusi keuangan Syariah di Indonesia.

251 institusi keuangan itu sendiri terdiri dari, 14 Bank Umum Syariah (BUS), 20 Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Umum Konvesional, 159 Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS), 29 Asuransi Jiwa Syariah (AJS), dan 29 Asuransi Umum Syariah (AUS).

Untuk kategori UUS Bank Umum Konvensional sendiri, dari 20 yang dirating, hanya 13 yang mendapatkan penghargaan dari Infobank tersebut, termasuk di antaranya BPD Sumbar atau Bank Nagari. (dm)

Post a Comment

0 Comments