Ticker

6/recent/ticker-posts

Banjir Landa Pasbar, Satu Sekolah Diliburkan



dutametro.com, (PASBAR) -- Hujan lebat yang melanda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), membuat beberapa titik langganan banjir digenangi air. Bahkan ada satu sekolah dasar (SD) di Lembah Melintang terpaksa diliburkan.

Kepala BPBD Pasbar, Try Wahluyo mengatakan, banjir yang terjadi di Jorong Bungo Tanjuang, Kecamatan Sungai Beremas, memang terletak di titik yang rawan banjir, sehingga hujan yang lebat setengah hari saja membuat wilayah tersebut sudah terendam hingga lutut.

"Meluapnya sungai dan naiknya air laut juga menjadi pemicu terjadinya banjir," tandas Try Wahluyo.

Try Wahluyo menambahkan, akibat banjir di Jorong Tanjuang, Kecamatan Sungai Beremas, satu unit sekolah inpres terendam, satu unit masjid terendam dan 15 rumah warga juga terendam. "Kita berharap hujan cepat reda dan kita meminta masyarakat waspada terhadap bencana lain yang diakibatkan oleh banjir," papar Try Wahluyo.

Sementara itu, wilayah lainnya yang menjadi langganan banjir saat terpantau masih dalam kondisi aman, seperti Sungai Batang Saman yang sering meluap ketika hujan lebat terjadi. "Alhamdulillah Sungai Batang Saman masih dalam kondisi aman," lanjut Try Wahluyo.

Selain itu, di sebagian titik lokasi Sasak Ranah Pasisie masih belum berbahaya. Artinya, air memang sempat naik, namun belum membahayakan. "Karena hujan deras, makanya air naik. Mudah mudahan hingga malam hujan reda," harap Try Wahluyo. (*)

Post a Comment

0 Comments